101 Things for Kids to Do on a Rainy Day

101 Things for Kids to Do on a Rainy Day

B. Indonesia Tujuan membaca beraneka ragam. Bagaimana hubungan antara tujuan, bahan bacaan, dan jenis membaca? Beri contoh!

Tujuan membaca beraneka ragam. Bagaimana hubungan antara tujuan, bahan bacaan, dan jenis membaca? Beri contoh!

Secara umum, tujuan membaca agar bisa menghayati keindahan isi pada sebuah teks, mengupgrade pengetahuan lama dengan pengetahuan baru. Kita tahu bahwa manusia sebenarnya memiliki kebutuhan dasar yaitu kebutuhan akan informasi. Dimana kebutuhan informasi ini sangat primer, tetapi seringkali dianggap sebagai kebutuhan sekunder.

Adapun tujuan membaca lainnya diantarannya sebagai sarana untuk mentransformasikan ilmu pengetahuan dari beberapa tingkat jenjang pendidikan. tanpa membaca, tentu saja transformasi ilmu pengetahuan sulit untuk diwariskan. Selain itu juga membaca sangat bermanfaat untuk mematangkan informasi yang belum lengkap menjadi semakin lengkap.

Dalam kebutuhan lain, membaca juga bertujuan untuk mengumpulkan data-data untuk membantu dan mematangkan hasil penelitian, eksperimen, atau penulisan. Dengan kata lain, tujuan membaca memiliki banyak sekali manfaatnya bagi umat. Menariknya, beda profesi dan jurusan, keterampilan membaca tetap terus dibutuhkan untuk mendukung dan mengembangkan serta menyempurnakan pengetahuan agar tetap informatif.

Pembahasan :

Keterampilan membaca adalah salah satu keterampilan berbahasa yang berperan penting bagi kehidupan seseorang sebagai sarana komunikasi serta informasi dalam rangka pengembangan pengetahuan. Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa yang bersifat resepif.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang keterampilan membaca pada https://brainly.co.id/tugas/15527697?referrer=searchResults

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]